Our Blog

Peresmian Jalan Tol Gempol-Pandaan Tahap II & Jalan Tol Pandaan-Malang

Malang (14/05/2019) – Jalan Tol Gempol – Pandaan Tahap II sepanjang 1,56 KM adalah jalan tol yang menghubungkan ruas Jalan Tol Gempol – Pandaan Tahap I (Gempol Interchange – Pandaan Interchange) dengan Jalan Tol Pandaan – Malang. Ruas tersebut melintasi 2 desa yaitu Karangjati dan Mojotengah. Pemimpin Proyek pada pembangunan ruas tersebut adalah Noviana Triwidawaty, S.T, M.T dengan kontraktor pelaksana PT Jasamarga Toll Road Maintenance dan konsultan supervisi PT Multi Phi Beta.

Jalan Tol Gempol – Pandaan Tahap II telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (13-05-2019) bersamaan dengan ruas Jalan Tol Pandaan – Malang seksi I – III. Pada kesempatan tersebut, beliau didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit, hingga Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani. Turut hadir juga Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Tol (JPT) Ir. Agung Widodo, Pemimpin Proyek Jalan Tol Gempol – Pandaan Tahap II Noviana Triwidawaty, S.T, M.T dan staf PT Jasamarga Pandaan Tol.

Presiden berharap, jalan tol ini dapat meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi, “Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi pun meningkat,” sambung Presiden. Tol itu dibangun untuk mempersingkat waktu tempuh Surabaya-Malang yang semula selama 2,5 sampai 3 jam. “Kini, setelah ada tol Malang-Surabaya diperkirakan hanya satu jam,” kata Jokowi dalam sambutan peresmian jalan tol. Jokowi juga mengungkapkan Jalan Tol Pandaan-Malang akan beroperasi tanpa tarif untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat hingga libur Lebaran.

 

Leave A Comment